Donat Ungu Kukus

Beberapa hari lalu saya nemu resep donat kukus tanpa telur di grup Natural Cooking Club/NCC. Ih lucu ya, donat kok dikukus he he. Kemarin saya coba eksekusi resep ini, ternyata Rayyaan suka. Karena dikukus donatnya memang jadi lebih soft. Pagi ini saya mencoba memodifikasi resepnya dengan menambahkan ubi ungu. Kebetulan masih ada satu buah ubi ungu nangkring di dapur. Ubinya saya rebus dan saya haluskan dengan ulekan. Berhubung saya ini tipe yang kurang telaten kalau harus ngulek-ngulek atau Baca lebih lanjut

Iklan

Keep Calm and Write On

Hari ini saya pergi ke Deoni, salah satu toko stationary di Bandar Lampung. Jaraknya cukup dekat dengan rumah jadi Rayyaan juga saya ajak ke sana. Begitu masuk langsung disuguhi display pensil warna, spidol warna-warni dan krayon. Gregetan melihatnya, rasanya mau langsung borong deh itu warna-warninya. Masuk lebih dalam lagi, saya melihat buku catatan yang biasanya banyak dipakai untuk jurnal harian, bukunya unyu-unyu dengan harga relatif murah (buku catatan fancy macam ini di toko buku harganya Baca lebih lanjut

Mencari Pemilik 29 Februari

Credit Pic: missfidget

Setiap penghujung Februari pasti ada saja yang bertanya pada saya “Tahun ini ada tanggal 29 Februari nggak?” atau komentar seperti “Tahun ini nggak ulang tahun ya?”, “Traktirannya tetep ya” (boleh asal ada kadonya he he). Ada juga yang bertanya “Jadi umurnya berapa dong sekarang?”. Teman-teman saya ada yang dengan bercanda keukeuh kalau umur saya ya baru 7 tahun he he. Saya juga pernah membaca di suatu forum ada yang bertanya “Kasian anak-anak yang lahir tanggal 29 Februari, kalau mau masuk Baca lebih lanjut

Karena Bu Risma

Islam is Fun

Bismillahirrahmanirrahim..

Oke, sebetulnya kontributor sontoloyo ini belum ijin sama empunya blog buat ngisi. Cuman desakan lingkungan *caelah* udah sangat kuat. (1) teman sebaya yang ngojok-ngojokin buat nulis di laman ini lagi; (2) kasus di lapangan *emang mau nulis apaan sampe bawa kasus segala* yang udah menggila, ntar diceritain; (3) abis nonton Mata Najwa edisi Bu Risma sampe meleleh air mata, jadi pengen berjuang bareng semampu yang saya bisa; (4) kemaren kakak kelas ngeshare video dan kayaknya saya nemu benang baru (dari kasus yang ntar saya ceritain) dan penting buat saya tulis ulang supaya bisa saya runut benangnya biar ga kusut dikepala (kepentingan pribadi).

videonya ada disini :

Cukup sekian aja yang bikin saya bulet untuk nulis lagi disini. Dan sebenernya saya rada2 ragu tadi, mau nulis disini atau di blog pribadi, tapi karena nilai yang saya bawa bakal kental banget dengan prinsip hidup, saya pilih disini karena saya memposisikan diriā€¦

Lihat pos aslinya 4.588 kata lagi

Jurus 2. Eggless Moist Coco Cheese Cake

Masih dalam rangka menghadapi GTMnya Rayyaan, jurus kedua dari Mama adalah Eggless Moist Coco Cheese Cake. Wah panjang amat namanya. Ya, inilah kue tanpa telur rasa keju dengan campuran santan kelapa he eh. Dilihat dari namanya sudah ketahuan ya sebagian bahan-bahannya. Resep ini adalah modifikasi Eggless Moist Choco Cake-nya dapur Bakul Kue Rumahan. Cocok banget karena pagi ini stok telur habis, warung tetangga belum buka apalagi supermarket di dekat rumah. Cara membuatnya gampang, Baca lebih lanjut

Jurus 1. Perkedel Kentang Kukus

Singkat cerita, akhirnya saya mengalami juga yang namanya bocah pasang jurus GTM alias Gerakan Tutup Mulut. Sudah seminggu ini memang Rayyaan makannya ogah-ogahan. Gregetan melihat bujang kecil ini benar-benar mingkem he he. Kadang cuma mau makan beberapa suap, selanjutnya mingkem. Jadilah harus lebih ditelateni, kasi makan sedikit-sedikit tapi sering. Heran juga kok tetap aja lincah sana-sini padahal porsi makannya berkurang. Menghadapi anak yang GTM memang butuh kesabaran ekstra. Tapi Baca lebih lanjut

Tak Gendong Kemana-Mana

“Bayi jangan digendong-gendong terus, nanti bau tangan”

Pernah mendengar ungkapan seperti ini? Saat membahas hal ini dengan seorang teman, dengan nada bercanda ia berkata “Lebih baik bau tangan dari pada bau ketiak,” hi hi hi. Saya masih sering mendengar ada yang mewanti-wanti seperti ini. Maksudnya sih baik ya, kalau anak terbiasa digendong, dikhawatirkan ia tidak mau tidur kecuali ditimang-timang dulu. Selain itu juga ada yang khawatir anak jadi malas bergerak. Yah sebenarnya kalau bayi apalagi newborn maunya digendong dan ditimang-timang menurut Baca lebih lanjut

Just Another Pempek Recipe

Sejak mudik ke Bandar Lampung malah belum nyicipin pempek tenggiri, padahal di Manado sering punya keinginan makan pempek tenggiri puas-puas. Pempek tenggiri di Manado mahal sih hi hi. Dua hari lalu saya mampir ke Dept. Store yang menjual ikan tenggiri giling. Awalnya sempat mau nekat beli 1 kg tenggiri giling. Untungnya cepat-cepat tersadar, belum tentu kuat nguleni adonannya he he. Akhirnya saya beli kurang lebih 250 gr tenggiri giling untuk dibuat pempek ala saya. Yes, it’s just another Baca lebih lanjut