Mommychi, Aplikasi Praktis dan Lengkap untuk Ibu dan Anak

Saat berpergian jauh dan lama dengan Rayyaan, benda yang tidak boleh terlupakan adalah tiga buku catatan kesehatannya.  Sayangnya nih, saat mudik kali ini saya justru lupa membawa ketiga buku tersebut. Padahal niatnya juga ingin mengajak Rayyaan ke DSA untuk kontrol dan imunisasi di sini. Duh kok bisa lupa. Lalu saya teringat pernah membaca soal aplikasi smartphone yang oke untuk para ibu muda (ehm). Aplikasi itu adalah Mommychi, aplikasi praktis dan lengkap untuk ibu dan anak. Mommychi adalah aplikasi untuk ibu hamil dan anak yang lengkap dan terpercaya, dengan tools dan fitur yang mudah digunakan sehingga ibu dapat mengikuti perkembangan kehamilan ibu sampai dengan tahap perkembangan anak.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini, kita cukup mengunduhnya dari Google Play atau App Store. Setelah aplikasi terpasang di smartphone, untuk menggunakannya kita perlu mendaftar terlebih dulu. Selanjutnya kita bisa memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi ini sesuai kebutuhan, apakah itu fitur yang berhubungan dengan kehamilan atau kesehatan anak. Berhubung saya tidak sedang hamil he he, maka yang saya manfaatkan baru fitur yang berhubungan dengan anak.

Ada apa saja di fitur yang berhubungan tentang kesehatan anak ini?

Imunisasi

Ternyata ada fitur pengingat imunisasi yang disesuaikan dengan tanggal lahir anak juga ada jadwal imunisasi. Nah penting sekali nih, karena saya kadang lupa jadwal imunisasi selanjutnya. Kalau pengingat ini ada di smartphone yang notabene setiap hari dibuka kan lebih enak mengeceknya.

Jurnal Kesehatan anak

Selain itu juga ada jurnal kesehatan anak, jadi kalau ada gangguan kesehatan yang pernah dialami anak, kita bisa mencatatnya di sini mulai dari tanggal, tempat, dokter yang memeriksa, diagnosis sampai treatment dan obat yang diberikan. Kita bahkan bisa mengupload foto si kecil juga. Maksudnya sebagai pelengkap catatan kondisi si kecil saat itu.

Deteksi Kesehatan Anak

Fitur ini membantu kita mendeteksi pertumbuhan anak, bahkan sampai ada grafiknya lho. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi kuisioner perkembangan anak, juga ada fitur khusus untuk mencatat pertumbuhan gigi anak. Ah seandainya saat saya hamil atau saat Rayyaan lahir dulu aplikasi ini sudah ada he he.

Sebagai ibu kadang saya gampang cemas kalau tiba-tiba ada sesuatu yang tidak biasa pada Rayyaan. Nah ternyata di aplikasi ini juga ada fitur deteksi gejala apabila anak mengalami gangguan kesehatan. Fitur ini dimaksudkan untuk membantu ibu mengenali gejala penyakit anak dan cara mengatasinya. Sebelum panik berat dan buru-buru membawa anak ke dokter tentu tidak ada salahnya kita mencari informasi tentang gangguan kesehatan si kecil agar bisa bertindak lebih tenang.

Ensiklopedia Anak

Fitur yang tidak kalah menarik di aplikasi ini adalah Ensiklopedia Anak. Kita bisa mendapat informasi kesehatan dan nutrisi untuk si kecil.

Dengan Mommychi kita juga bisa konsultasi gratis dengan dokter lho. Selain itu juga ada direktori data fasilitas kesehatan mulai dari rumah sakit, dokter kandungan, dokter anak serta apotek.

Sekilas tentang fitur tentang kehamilan, di aplikasi ini terdapat fitur kontrol kehamilan untuk memantau berat badan ibu selama hamil dan perkembangan berat janin, ide nama bayi, jurnal kehamilan untuk menyimpan catatan kesehatan ibu selama hamil, juga ensiklopedia ibu yang berisi artikel dan tips tentang kehamilan.

Last but not least, di aplikasi ini juga terdapat game interaktif dan menarik untuk si kecil, musik dan lagu untuk ibu dan anak, serta album foto untuk menyimpan foto masa kehamilan dan tumbuh kembang si kecil.

Benar-benar lengkap ya fitur di Mommychi ini, bisa berfungsi sebagai backup catatan medis kehamilan dan anak namun dilengkapi dengan fitur interaktif dan informasi terkini. Untuk para Mommies yang ingin memanfaatkan fitur-fitur di Mommychi, aplikasi praktis dan lengkap untuk ibu dan anak ini yuk mari download di sini:

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s